Pendengaran di Surga Ibarat Halilintar

Di tengah samadhi di "Danau Daun" ---

Saya naik ke "Surga Tusita", di istana mani, saya bertemu sebentar dengan Maitreya Bodhisattva, Maitreya Bodhisattva meminta saya mendengar sejenak suara dunia Saha.

Wah! Suara manusia berisik sekali, terdengar ibarat halilintar.

Maitreya Bodhisattva berkata pada saya, "Mengapa Anda tidak dengarkan sejenak pernyataan siswa Anda?"

Saya menenangkan diri, menyingkirkan bunyi halilintar yang bergelegar, gelombang hanya disetel untuk mendengarkan suara siswa saya, suara ini juga tidak sedikit.

Seorang siswa berkata, "Mari kita revisi peraturan Vihara Leizang Si, supaya kekuasaan kita semakin besar, sehingga kita tidak diatur oleh orang lain, dengan demikian, memudahkan kita dalam bekerja."

(Perebutan kekuasaan, saya berdoa semoga mereka berdamai dan tidak bertengkar)

Seorang siswa berkata, "Mahaguru telah menyepi dan bertapa, sepertinya tidak akan keluar lagi, dana untuk dipersembahkan pada Mahaguru, kita bagi rata saja!"

(Begitu saya dengar, saya tertawa geli, ha ha ha!)

Seorang siswa berkata, "Karena Mahaguru tidak muncul-muncul, mari kita cari guru terkenal lain saja! Guru terkenal di dunia ini cukup banyak, bila kita dibimbing oleh guru terkenal, kita baru bisa berhasil."

(Walau Mahaguru menyepi, namun Dharma masih ada!)

Seorang siswa berkata, "Mahaguru menyepi, kita seharusnya melakukan degenerasi, mari kita cari lagi pemimpin baru untuk memimpin aliran kita."

(Walau kata-katanya masuk akal, namun, siapapun tidak mau mengalah pada yang lain, pasti akan tercerai-berai, lebih baik diatur oleh "True Buddha Foundation", pemimpin yang akan datang direkomendasi oleh "True Buddha Foundation".)

Mendengar beberapa pernyataan ini saja sudah cukup membuat pusing, saya menulikan telinga saya, suara berisik baru berhenti. Saya berkata pada Maitreya, saya tidak ingin mendengar percakapan dunia manusia, saya bilang, mendengarnya menjadi tidak bersih, tidak mendengar baru bersih, saya menutup telinga saya.

Tidak ada komentar: