Menulis di Awal Buku

Pada prinsipnya, saya adalah orang yang menggabungkan teori dan praktek. Sepanjang hidup ini, saya menghargai "pendengaran dan perenungan" dari penekunan teori, saya sama-sama menghargai "praktek".

Demi "pendengaran dan perenungan", "Sutra, Vinaya, dan Abhidharma" yang dikoleksi, tidak hanya disimpan di rak buku yang tinggi, melainkan dibaca setiap hari satu artikel demi satu artikel.

Setelah dibaca, direnungkan lagi.

Setelah direnungkan, dibaca lagi.

Saya ini suka baca buku, setiap hari harus baca buku, namun, saya merasa waktu selalu tidak cukup, karena buku di bawah langit sangat banyak, oleh sebab itu, saya baca buku sesuai jodoh.

Saya telah baca: "Pramana-vartika", "Abhisamayālamkāra nāma prajnāpāramitopadeśa śāstra", "Madhyamakāvatāra", "Abhidharmakosa-sastra", "Gatha Mula Vinayasutra".

Dalam sistem prajna: "Mahaprajnaparamita Sutra", "Vajracchedikā-prājñāpāramitā-sūtra", "Mahā-prajñāpāramitā-hrdaya-sūtra".

Saya suka Bab Memasuki Dharmadhatu dan Bab Dasabhumi di dalam "Avatamsaka-sūtra". Bab Keyakinan dan Pemahaman, Bab Perumpamaan, dan Bab Pengulasan.

"Sutra Pencerahan Sempurna", "Mahāratnakūta-sūtra", "Mahāparinirvāna-sūtra".

Dalam aspek Madhyamika: "Mūlamadhyamaka-kārikā", "Śata-śāstra", "Dvādaśanikāya-śāstra" karya Bodhisattva Nagarjuna.

Dalam aspek Vijnanavada: "Samdhinirmocana-sūtra", "Lankâvatāra-sūtra", "Trimśikā vijñapti-kārikā".

Dalam ajaran Zen: "Wu Deng Hui Yuan", "Sutra Altar Patriak VI".
(Dalam aspek Wu Deng Hui Yuan, saya telah menulis catatan baca ulang Wu Deng Hui Yuan. Juga khusus mengulas Sutra Altar Patriak VI.)

Dan lain-lain.

Terus terang, belajar Buddha seperti lautan luas, saya serius baca buku, serius merenung seperti ini, juga hanya setitik air dari lautan luas saja. Namun, saya sekarang sudah berumur 68 tahun, tetap menyelam di dalamnya.

Dalam aspek penekunan Tantra: saya lebih dulu menekuni Sadhana Caturprayoga. Kemudian menekuni Sadhana Guruyoga. Terakhir menekuni Sadhana Yidam.

Sadhana Tantra menekuni "prana, nadi, bindu", pernapasan botol, penjapaan Vajra, menembus nadi tengah, membuka 5 cakra, "Sadhana Anasrava", "Sadhana Api Tummo", "Sadhana Bindu", satu per satu ditekuni dan ditambah pembuktian langsung. (Benar-benar ada pembuktian langsung)

Menekuni Sadhana 5 Mahavajra, "Hevajra", "Cakravamsara", "Guhyasamâja vajra", "Yamantaka", "Mahamayajala".

Saya menuruti pesan dari Guru Sakya Dezhung untuk membabarkan Dharma Kalacakra ke kelima benua di seluruh dunia.

Saya tidak hanya "memanjatkan Sutra dan menjapa nama Buddha", saya memindahkan semua teori dari dalam Sutra Tripitaka ke dalam batin saya.

Saya tidak hanya transmisi lisan Sadhana Tantra, saya menekuni dan membuktikan secara nyata: "Prayoga", "Guruyoga", "Yidam", "Vajra", "Anuttarayoga".

Saya akui bahwa saya adalah Mahakalyanamitra, telah menyaksikan "kebenaran", telah menyaksikan "Buddhata", mulai menerima wawancara dari berbagai kalangan. Dalam setiap tanya jawab, pemahaman dan pencerahan saya ditunjukkan di depan mata para umat.

Tidak hanya ada penyelidikan teori, bahkan ada hasil pelatihan diri, saya juga dapat menunjukkan kualitas pencapaian daya gaib saya, catatan "wawancara" demikian, sangat menarik.

Saya adalah singa gunung es. (tidak takut dingin)

Tidak percaya, silahkan baca buku ini!

Grandmaster Lu, Sheng-yen Lu
17102 NE 40th Ct.
REDMOND WA 98052
U.S.A.

Tidak ada komentar: