OM BULIN

Seseorang bertanya pada saya, "Mantra apakah OM BULIN itu?"

Saya menjawab, "Mantra ini adalah mantra eka-aksara yang terdapat dalam SUTRA TATARITUAL MANJUSRI. Juga disebut sebagai Mantra Mahacakra Eka-aksara, yang dilafal dengan bunyi Bulin."

"Mengapa sadhaka Zhenfo Zong usai menekuni Sadhana Tantra Satya Buddha wajib menjapa mantra ini?"

"Menurut kitab sutra, segala mantra dan sadhana yang ditekuni oleh sadhaka bisa saja gagal. Namun, jika ditambahkan mantra OM BULIN pada bagian akhir sadhana, niscaya sadhana yang sedang ditekuni ini pasti akan berhasil. Jikalau masih gagal lagi dan tidak berkhasiat, maka kepala dari dewa yang memiliki mantra ini akan pecah menjadi tujuh bagian. Oleh sebab itu, mantra ini dikenal dapat membantu keberhasilan penjapaan semua mantra dalam waktu yang relatif singkat."

"Apa keunggulan dari OM BULIN?"

"Selain dapat membantu keberhasilan penjapaan semua mantra dalam waktu yang relatif singkat, roh-roh jahat di dalam radius lima ratus pos surat akan kabur oleh suara mantra ini. Begitu pula para makhluk beringas di bintang dan Mara di langit juga tidak berani mendekat. Mantra yang bagaikan mutiara manikam ini dapat pula mengabulkan semua doa, menaklukkan setan jahat, menghancurkan semua kutukan di dunia, memberikan rasa aman dan bahagia kepada seluruh makhluk."

"Mengapa OM BULIN memiliki keunggulan yang sedemikian besar ini?"

"OM BULIN adalah hati dari Bodhisattva Manjusri, dan merupakan anuttara-usnisa dari segenap Buddha."

Sebenarnya, bunyi Mantra Mahacakra Eka-aksara yang pokok hanya BULIN, sementara OM bermakna 'berlindung dengan hormat'. Mantra ini ditransmisi oleh Vajracarya Pufang kepada saya. Untuk itu, patutlah kita bersyukur atas transmisi dari Vajracarya Pufang ini.

"Mengapa setelah menjapa tiga kali OM BULIN, perlu menambahkan lagi OM MANI PADME HUM?"

"Mantra Mahavidya Sadaksara ini sudah sangat dikenal. Untuk memahaminya, simaklah SUTRA RATNARAJA MAHAYANA. Sutra ini menyebutkan bahwa mantra yang dijapa pada akhir sadhana ini memiliki kekuatan samadhi yang tak terhingga, dan akan membantu mencapai tingkat Bodhisattva dalam waktu yang relatif singkat."

Ketahuilah, seluruh umat di daratan Tibet pun menjapa OM MANI PADME HUM!

Tidak ada komentar: